Minggu, 20 Juni 2010

BRI Bantu Samsat Kalianda Mesin Antrean

Rabu pekan lalu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pembantu Kalianda, Lampung Selatan, menyerahkan seperangkat mesin antrean elektrik, FIFO (firt in firt out) kepada Kantor Samsat Kalianda. Mesin penunjuk nomor urut itu diniatkan agar budaya antre pada masyarakat dalam mengharapkan pelayanan petugas.

Pimpinan Cabang Pembantu BRI Kalianda, Pungky Gunawan, menyerahkan langsun mesin FIFO itu dan diterima Kepala Unit Registrasi dan Identitas (Kanit Regident) Sat Lantas Polres Lampung Selatan, Iptu Erik Bangun Prakasa dan Kepala Samsat Kalianda, Supriyanto.

“Bantuan ini untuk menanggapi keluhan wajib pajak terkait dengan budaya antre yang kurang tertib di Kantor Samsat Kalianda,” kata Pungky Gunawan. “Selain itu, bantuan ini merupakan respons BRI terhadap Kantor Samsat sebagai tempat pelayanan umum yang dibutuhkan masyarakat.”

Keberadaan Samsat Kalianda di tengah masyarakat, kata dia, tidak ubahnya seperti BRI Kalianda, yaitu berfungsi sebagai pelayan. Untuk itu, guna mendapat respons positif dari masyarakat, Kantor Samsat Kalianda perlu melengkapi sarana umum secara bertahap.

"Dalam waktu dekat kami juga akan memberikan bantuan alat elektrik untuk mengambil nomor urut sehingga antrean akan lebih tertib lagi," kata dia.

Sementara Iptu Erik Bangun Prakasa mengatakan bantuan dari BRI ini diharapkan dapat meningkatkan budaya antre dalam melayani wajib pajak, terutama dalam rangka menyambut Bulan Pelayanan Prima first in first out (FIFO) berkaitan dengan HUT Bhayangkara.

"Sekarang tidak ada istilah kolusi lagi. Kalau wajib pajak masih saudara petugas Samsat, sekarang—dengan alat antre elektrik ini—mereka tidak bisa mendahului wajib pajak yang lebih dahulu masuk ke loket pelayanan," kata Erik.

Dia menambahkan, Kantor Samsat secara bertahap akan melakukan inovatif dalam meningkatkan pelayanan terhadap wajib pajak di ruang tunggu itu.

Saat ini, ujar dia, pihak samsat telah melangkapi sarana umum dengan berbagai fasilitas, seperti AC, TV, VCD, yang menayangkan tata tertib berlalu lintas serta alunan musik di ruang tunggu yang membuat wajib pajak terhibur saat mengantre. *

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Tags

My Blog List

Site Info

Followers

Tabloid Lantas Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template